Destinasi Liburan Tidak Biasa untuk Wisatawan Alternatif

Destinasi liburan unik, tidak konvensional, dan tidak biasa terbaik untuk pelancong yang suka bepergian dengan cara mereka sendiri. Apakah Anda menganggap diri Anda seorang turis yang tidak biasa, atau apakah Anda cukup senang untuk tetap berpegang pada jalur yang dilalui dengan baik, Di luar jalur adalah salah satu frasa yang paling sering digunakan dalam penulisan perjalanan. Di hari ini dan usia, ada beberapa tujuan yang benar-benar layak untuk judul seperti itu. Tetapi juga benar bahwa tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk melepaskan diri dari keramaian dan keluar dari radar.

Baca Juga: Pantai Pasir Putih Yang Lagi Ramai DiKunjungi

Beberapa destinasi liburan ini dianggap tidak biasa karena terpencil dan sulit dijangkau. Lainnya memiliki iklim yang keras atau disalahpahami, sementara beberapa hanya diabaikan untuk alternatif yang lebih turis. Baik itu alam murni, kesunyian total, atau pertemuan budaya otentik yang Anda cari, daftar ini memiliki sesuatu untuk Anda. Disusun oleh daftar wisatawan ahli, masing-masing tempat ini benar-benar diremehkan dan lebih dari layak untuk Anda pertimbangkan sebagai tujuan liburan alternatif. Jelajahi daftar lengkapnya atau gunakan tautan di bawah untuk menemukan favorit.

1. Azerbaijan, tanah api

Azerbaijan adalah pesaing kuat untuk tujuan liburan paling diremehkan di dunia. Dibandingkan dengan tetangganya yang lebih populer, Georgia dan Armenia, kebijakan visa Azerbaijan yang relatif ketat telah menjadi penghalang bagi banyak pelancong. Tetapi e-visa yang diperkenalkan pada tahun 2017 sekarang membuat perjalanan ke Azerbaijan lebih mudah dari sebelumnya. Baku, kota terbesar, adalah salah satu ibu kota paling aneh di dunia. Diperkaya oleh kekayaan minyak selama beberapa dekade, ia menawarkan arsitektur ambisius dan proyek sipil berskala besar termasuk Bulvar, bulevar tepi laut besar di sepanjang Kaspia, dan tiang bendera terbesar di dunia.

Icherisheher, inti bersejarah Old Baku, sangat kontras, dengan menara Zoroaster dan karavanserai batunya. Di luar kota, lanskap dunia lain di Semenanjung Absheron mencakup gunung berapi lumpur dan lereng bukit yang menyala (hasil dari semua minyak bawah tanah itu). Pergi mendaki gunung, kunjungi kota-kota kecil Guba dan Lahic di mana para pengrajin melakukan perdagangan tradisional mereka, dan kunjungi Sheki, rumah dari Situs UNESCO yang legendaris, Istana Sheki Khans.

2. Oman, untuk perjalanan darat ke Timur Tengah

Timur Tengah adalah tempat terakhir yang dipikirkan kebanyakan orang ketika merencanakan perjalanan. Tapi Oman adalah tempat yang sempurna untuk mengemudi sendiri. Jalan raya baru, bahan bakar murah, dan banyak hal untuk dilihat menjadikan ini tempat yang sempurna untuk liburan yang penuh petualangan. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, Anda akan senang mengetahui bahwa mendirikan tenda hampir di mana pun Anda suka di Oman adalah hal yang sah. Malam glamping di salah satu kamp gurun di negara ini juga merupakan keharusan.

 

Mulailah perjalanan Anda di Muscat, di mana Anda akan menemukan institusi budaya utama Oman dan Pasar Muttrah yang ramai, sebelum menyusuri pantai. Di Ras Al Jinz, ujung paling timur Semenanjung Arab, Anda dapat mengunjungi salah satu tempat penyu bertelur paling aktif di dunia. Di pedalaman, Oman menawarkan padang pasir yang luas, pegunungan dan lembah yang dramatis untuk hiking, dan berbagai benteng bersejarah. Turun ke beberapa dari banyak wadi dan lubang pembuangan saat Anda pergi untuk mendinginkan diri dari panasnya gurun. Jangan menilai Oman dari lokasinya di peta – ini adalah negara yang sangat aman, relatif ramah anggaran, dan sangat indah dengan tradisi keramahan yang kuat dan warisan budaya yang dinamis dan terpelihara dengan baik.

3. Jauh di utara Vietnam

Selain Sapa dan Bac Ha yang sangat populer, Vietnam Utara yang jauh adalah rumah bagi sejumlah taman nasional yang jarang dikunjungi dan tempat trekking alternatif. Pengunjung kedua atau ketiga kalinya ke Vietnam harus memprioritaskan menghabiskan waktu di utara. Ha Giang dan Pu Luong keduanya menawarkan pemandangan yang diremehkan yang sebagian besar bebas dari keramaian, sementara kota pelabuhan kolonial Hai Phong yang menawan memiliki suasana yang mirip dengan Hanoi tetapi dengan laju kehidupan yang jauh lebih lambat.

Baca Juga: Kunjungi Pantai Malang Terindah yang Populer Dikalangan Wisatawan

Memetik teh di Thai Nguyen, trekking di Moc Chau selama musim semi mekar atau musim memetik teh, naik perahu di Danau Ba Be dan memandangi sawah yang pusing di sekitar Son La hanyalah beberapa dari pengalaman yang benar-benar unik yang dapat Anda miliki di Vietnam Utara. Manjakan diri Anda dengan homestay lokal saat Anda berada di sana – ini adalah strategi terbaik untuk melihat ke dalam beberapa budaya etnis minoritas Vietnam. Di Da Bac, permata tersembunyi lainnya di ujung utara, Anda dapat tinggal bersama komunitas di rumah kayu tradisional sambil menggunakan desa-desa kecil sebagai basis untuk trekking.

More Posts

;