Liburan ke Tempat Wisata Dengan Orang Tercinta

Pariwisata dapat memberikan dorongan ekonomi yang luar biasa, tentu saja, tetapi juga dapat merusak lingkungan dan memberi tekanan pada penduduk lokal. Ini bukan berita baru: Yang harus Anda lakukan adalah mengangkat telepon Anda dan menelusuri berita utama untuk melihat bagaimana overtourism, atau efek negatif dari terlalu banyak turis yang berkunjung ke suatu tempat sekaligus, bermain di sekitar bola dunia. Beberapa tempat—entah itu kota, situs bersejarah, taman nasional, atau seluruh negara—kebal.

Baca Juga: Wisata Budaya Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Namun, tidak semua harapan hilang. Destinasi tertentu telah mengatasi masalah ini secara langsung, dan menerapkan undang-undang yang melindungi hak-hak penduduk setempat sambil tetap menampung ribuan pengunjung tahunan. Yang lain menjadi kreatif dengan mengarahkan kembali pengunjung itu, atau sekadar menambahkan batasan yang dimaksudkan untuk mengurangi jumlah dan jenis pelancong. Dengan mengingat hal ini, inilah cara beberapa tujuan di seluruh dunia telah mengusulkan—atau menerapkan—langkah-langkah pembatasan wisatawan.

Mallorca

Masalahnya: Tahun lalu, sepuluh juta pelancong mengunjungi Mallorca, Kepulauan Balearic terbesar di Spanyol, menurut Dana Pembangunan Regional Uni Eropa—naik dari hanya enam juta pada 2010. Tahun ini, rata-rata 1.094 penerbangan akan mendarat di pulau itu setiap hari selama musim puncak, yang berlangsung Mei sampai Oktober. Dengan perahu, itu tidak jauh lebih baik: beberapa hari melihat sebanyak 17.000 penumpang kapal pesiar tiba, menurut The Telegraph.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Traveler's Erin Florio, musim panas ini, kelompok advokasi lokal Ciutat membagikan brosur dalam bahasa Catalan, Inggris, dan Jerman di bandara, mengatakan tekanan manusia dari pariwisata telah menyebabkan krisis lingkungan ekstrem dan komersialisasi lanskap, lingkungan, dan warisan. Kelompok lain, Tot Inclos, mengatakan harga rumah di Kota Tua Palma telah melonjak, sebagian karena banyaknya pengunjung kaya yang tinggal di properti seperti Calatrava Boutique Hotel dan Hotel Can Cera.

Apa yang mereka lakukan tentang hal itu: Tahun lalu, pejabat mengumumkan dua kali lipat pajak turis menjadi €4 $4,64 per orang per hari; pengunjung membayar pajak saat check out hotel. Dana tersebut "mendukung model berkelanjutan sehingga pariwisata ke pulau-pulau itu bermanfaat bagi masyarakat lokal, Pilar Carbonell, direktur pariwisata Balearic mengatakan kepada The Telegraph. Dan setelah lonjakan penyewaan liburan jangka pendek muncul di platform seperti Airbnb, pemerintah daerah telah menindak daftar tersebut.

Melarang segala sesuatu kecuali yang berada di rumah terpisah yang tidak berada di lahan publik atau di wilayah dekat bandara. Apa yang dapat Anda lakukan: Hindari high season Juli dan Agustus dan alih-alih bepergian di low season (November, Desember, Januari, Februari) atau shoulder season Maret, April, Mei, Juni, September, Oktober. Hindari resor all-inclusive juga, dan tinggal, beli, makan, dan belanja lokal dengan cara yang secara langsung mempengaruhi penghuni dengan cara yang positif.

Amsterdam

Masalahnya: Diproyeksikan bahwa Amsterdam akan menerima hampir 20 juta pengunjung pada akhir 2018—dibandingkan dengan populasinya yang kurang dari satu juta, per NPR. Area tertentu seperti Museum Quarter dan Red Light District berada di bawah tekanan karena popularitasnya; wisatawan juga cenderung menunjukkan perilaku kasar khususnya, seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Traveler. Apa yang mereka lakukan tentang hal itu: Kota ini telah mengambil beberapa langkah untuk membendung arus wisatawan—membatasi persewaan Airbnb.

Mengemas kembali distrik-distrik terpencil sebagai tujuan yang berdiri sendiri, melarang toko-toko wisata baru dibuka di pusat kota, dan mengalihkan wisatawan ke tempat-tempat yang tidak terlalu ramai. menggunakan aplikasi dan streaming langsung. Oh, dan tidak ada lagi sepeda bir. Itu juga suatu hal. Apa yang dapat Anda lakukan: Kunjungi situs iamsterdam untuk melihat semua tujuan yang jarang dikunjungi yang harus Anda perhatikan—jika Anda menggunakan kartu kota, transportasi umum sudah termasuk dalam biaya.

Boracay

Masalahnya: Sejak awal 1990-an, Boracay telah dikenal sebagai screensaver yang dihidupkan kembali, dengan pasir putih yang mempesona, air yang sangat jernih, dan latar belakang hutan yang rimbun, tulis Traveler's Megan Spurrell. Tapi ada masalah: Jumlah pengunjung tahunan di pulau seluas empat mil persegi itu telah menggelembung dari 260.000 orang pada tahun 2000, menjadi lebih dari dua juta tahun lalu.

Penduduk setempat—pemilik hotel, penjaja pantai, pengemudi taksi—telah bergegas untuk mengakomodasi massa, meskipun banyak pertanyaan struktural yang lebih besar, seperti pengelolaan sampah atau sampah, telah ditangani dengan pendekatan finger-in-the-dike. Daripada membangun jaringan saluran pembuangan bawah tanah, misalnya, banyak bisnis membangun solusi pipa PVC mereka sendiri di atas tanah yang mengarah ke laut—meskipun faktanya tidak satupun dari mereka memiliki akses ke peralatan untuk mengolah limbah.

Selama beberapa tahun terakhir, bagi banyak orang, Boracay telah jatuh ke dalam kekacauan total. Perairan yang dikenal cukup jernih untuk melihat terumbu di bawahnya telah dipenuhi ganggang hijau, dan penangkapan ikan ilegal, polusi, dan snorkeling tanpa pengawasan dikatakan telah menghancurkan 70-90 persen tutupan karang. Ringkasnya.

Baca Juga: Temukan Lokasi Danau Toba Yang Lagi Ramai DiKunjungi

Terlalu banyak hotel dan turis di pulau kecil dengan infrastruktur yang tidak memadai untuk menangani masalah penting seperti pembuangan limbah, sanitasi, sampah, dan polusi, kata Catherine Heald, spesialis perjalanan mewah di Remote Lands. Apa yang mereka lakukan tentang hal itu: Pada bulan Februari tahun ini, Presiden Filipina Rodrigo Duterte dengan terkenal menyebut pulau itu sebagai kolam septik dan menuntut penutupan enam bulan untuk merehabilitasinya.

Properti tepi pantai ilegal telah dibuldoser, larangan baru pada plastik sekali pakai telah diberlakukan, dan semua hotel telah diminta untuk mengajukan serangkaian izin baru yang mencakup standar operasional tertentu—pengelolaan limbah di antaranya. Meskipun jumlah pastinya belum ditetapkan, ada pembicaraan juga untuk membatasi jumlah pelancong dan pekerja di pulau itu pada waktu tertentu.

Pulau itu akan dibuka kembali secara perlahan pada 26 Oktober, di mana pada saat itu undang-undang baru ini akan diberlakukan dan pemerintah perlahan-lahan akan menilai dampak pariwisata di Boracay baru. Apa yang dapat Anda lakukan: Hindari Boracay untuk masa mendatang, kata Heald. “Pergi ke resor pantai lain di Filipina yang tidak mengalami overtourism, seperti Siargao atau Palawan Amanpulo adalah surga mutlak. Dengan lebih dari 7.641 pulau di Filipina, ada banyak pilihan untuk dipilih.

More Posts

;