Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan untuk Pasangan di Amsterdam

 

Pasangan di Amsterdam dapat menikmati banyak pemandangan dan aktivitas romantis selama liburan mereka. Waktu terbaik untuk mengunjungi ibu kota Belanda adalah di musim semi, ketika ladang bunga dan taman kota semarak dengan bunga tulip, daffodil, dan crocus yang bermekaran. Lakukan perjalanan menyusuri kanal dengan perahu kayuh atau ikuti perjalanan perahu malam hari untuk melihat pemandangan rumah kanal dan jembatan, yang sebagian besar diterangi dengan indah dengan lampu-lampu peri.

Baca Juga: Wisata Alam Kediri Yang Lagi Ramai DiKunjungi

Akar budaya Amsterdam yang kaya dapat ditemukan di museum dan galeri di dalam Museumplein (Museum Quarter). Pencinta seni akan menikmati koleksi luas karya agung Belanda di Rijksmuseum dan Museum Van Gogh. Jalan-jalan berbatu dipenuhi dengan rumah-rumah berusia berabad-abad, gereja-gereja tua berornamen, dan petak-petak taman hijau di sekelilingnya. Lihat daftar tempat paling romantis di Amsterdam.

1. Jelajahi kanal dengan perahu pedal

Nikmati pemandangan Amsterdam dengan naik perahu di sepanjang kanal. Kanal Ring Amsterdam adalah lanskap unik yang terdiri dari lebih dari 165 kanal yang tenang, yang dapat Anda jelajahi dengan perahu. Pilihan yang baik untuk pasangan adalah menyewa perahu pedal dari Stasiun Centraal. Sebagian besar saluran air abad ke-17 ini menawarkan pemandangan bangunan bersejarah Amsterdam dan rumah pelana. Pastikan untuk mengunjungi Prinsengracht (Kanal Pangeran), karena di sana Anda akan menemukan beberapa rumah perahu paling menarik di Amsterdam.

2. Bioskop Pathé Tuschinski

Tonton film terbaru di bioskop mewah ini. Pathé Tuschinski menampilkan film kontemporer dan arthouse di Amsterdam. Teater berornamen ini berdiri sejak tahun 1921, dan menampilkan perpaduan gaya arsitektur seperti Art Deco dan Art Nouveau. Dengan tirai besar dan langit-langit dengan motif artistik, auditorium utama berfungsi sebagai bioskop dan panggung untuk pertunjukan klasik seperti opera, orkestra, dan balet. Pathé Tuschinski berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki dari Rembrandtplein melalui Reguliersbreestraat.

3. Jelajahi Amsterdam dengan sepeda

Bepergian bersama dengan menyewa sepeda tandem. Amsterdam terkenal sebagai kota sepeda, dengan kanal berliku dan rumah atap pelana yang dihubungkan oleh jaringan besar jalur sepeda yang terawat baik yang mudah dinavigasi. Pasangan bisa tetap aktif saat berlibur di kota ini dengan menyewa sepeda tandem untuk beberapa euro. Rute bersepeda yang populer adalah melalui jalur sepeda internal Rijksmuseum, yang melewati pintu masuk utamanya menuju Museumplein (Museum Quarter) Amsterdam.

4. Bimhuis

Tonton sesi jazz dadakan pada pukul 10 malam. Bimhuis adalah salah satu tempat musik paling berpengaruh di Amsterdam, menampilkan lebih dari 300 jazz live dan musik improvisasi setiap tahun. Ini menempati bangunan tepi sungai di Piet Heinkade 3, di sebelah Kompleks Muziekgebouw. Setiap Selasa, Bimhuis Café mengadakan lokakarya improvisasi pada pukul 8 malam, diikuti dengan sesi jamming pada pukul 10 malam. Kedua sesi ini gratis untuk dinikmati semua orang, baik Anda seorang musisi pemula atau hanya penggemar jazz.

Baca Juga: Kunjungi Wisata Alam Klaten yang Populer Dikalangan Wisatawan

5. Westerkerk

Nikmati konser carillon Westertoren di sore hari. Westerkerk, terletak di Prinsengracht, menjulang di atas pusat kota Amsterdam dengan ketinggian 85 meter. Masuklah ke dalam gereja abad ke-17 ini, dan Anda akan melihat organ besar di atas pintu masuk, dengan panel yang dilukis oleh pelukis Flemish Gerard de Lairesse. Gereja melayani komunitas Protestan setempat, dengan layanan keagamaan berlangsung pada hari Minggu dari pukul 10.30 hingga siang. Westerkerk biasanya sibuk pada hari Selasa dari jam 12 siang sampai jam 1 siang, saat menampilkan konser carillon.

More Posts

;